Google+

Satelit Iridium

2

September 19, 2007 by Isybel Harto

logo68.jpg

Iridium LLC adalah konsorsium internasional yang dimiliki oleh perusahaan terkemuka, agen, dan pemerintah diantaranya : Motorola, General Electric, Lockheed, Raytheon, McDonnell Douglas, Scientific Atlanta, Sony, Kyocera, Mitsubishi, DDI, Kruchinew Enterprises, Mawarid Group of Saudi Arabia, STET of Italy, Nippon Iridium Corporation of Japan, the government of Brazil, Muidiri Investments BVI, LTD of Venezuela, Great Wall Industry of China, United Communication of Thailand, the U.S.Department of Defense, Sprint, dan BCE Siemens.           

            Satelit Iridium didasarkan pada jaringan komunikasi personal wireless yang didesain untuk mengizinkan lebar layanan mobile telepon dengan memasukan suara, data, jaringan, facsimile, dan paging. Sistem dipanggil Iridium setelah ada elemen pada tabel periodik dengan nomor atom 77, sebab iridium aslinya didesain untuk 77 satelit. Meskipun pada akhirnya hanya 66 satelit. Seseorang memutuskan nama untuk elemen 66 adalah dysprosium, karena tidak memiliki karismatik dibanding Iridium maka ditolaknya. 66 pesawat low earth-orbit ( LEO ) interlink konstelasi satelit dapat mengikuti lokasi handset pelanggan, menentukan rute terbaik melewati jaringan bumi-gateway dan intersatelit link, pembentukan lintasan untuk panggilan telepon, mengawali hubungan komunikasi, dan terminal panggilan segera. Sistem juga menyediakan aplikasi hasil tracking.

            Dengan Iridium, dua jalan komunikasi global adalah sesuatu yang mungkin ketika lokasi pelanggan tidak diketahui pemanggil. Pada pokoknya, sistem Iridium menyediakan layanan telepon terbaik di dunia, mengizinkan komunikasi dimana saja, kapan saja, dan ditempat manapun.

            Iridium menggunakan GSM telepon untuk menyediakan hubungan jaringan telepon digital dan global dial tune untuk panggilan dan menerima panggilan dari tempat manapun di dunia. Setiap pelanggan akan mendapat nomor telepon anggota dan hanya dikenai biaya sekali tidak memandang tempat panggilan.

            Pesawat telepon pelanggan digunakan dalam sistem Iridium transmit dan receive frekuensi L-band dan memanfaatkan dua frekuensi dan time division multiplexing untuk membuat lebih efisien dalam spektrum frekuensi. Link komunikasi yang lain digunakan dalam Iridium EHF dan SHF band antara satelit untuk telemetri, perintah, dan kontrol serta routing paket suara digital ke dan dari gateway. Iridium telepon memungkinkan pelanggan berhubungan dengan salah satu peralatan telepon selular lokal atau ke tempat konstelasi menggunakan dual-mode yang diutamakan.

2 thoughts on “Satelit Iridium

  1. dian says:

    hello aku cuma ingin bertany bagaimana caranya melihat suatu daerah tertentu dengan menggunakan satelit ini thanks

Leave a comment

Statistic

  • 84,300 hits

Publication

Event

September 2007
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930